Mutiara Kasih pada tahun 2015 telah mendapatkan izin sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) Pekarya Kesehatan dengan SK No. : 01/TUK.PK/LSK.PK/XI/2015. Mutiara Kasih Program Pekarya Kesehatan telah terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (BAN PAUD dan PNF) tanggal 23 Desember 2016 No. KP 3172 00001 12 2016.

Tahun 2019 Mutiara Kasih mendapatkan kesempatan menerima beasiswa Program Kecakapan Kerja Bidang Pekarya Kesehatan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) sebanyak 100 orang. Dengan adanya beasiswa ini peserta didik Mutiara Kasih mendapat keringanan biaya Uji Kompetensi Pekarya Kesehatan. Uji Kompetensi diberikan dalam dua bentuk soal yaitu Ujian Tertulis dengan jumlah soal 50 pilihan ganda dalam waktu 60 menit dan Ujian Praktek Perawatan Lansia.

Pada saat Uji Kompetensi Pekarya Kesehatan Penilik dari Suku Dinas Wilayah I Jakarta Timur yaitu Ibu Nurhayati dan Ibu Sri Hartini (Penilik yang baru) berkesempatan hadir dan menyaksikan langsung Uji Kompetensi praktek.

Penguji dan pengawas pada saat Uji Kompetensi berlangsung adalah dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Pekarya Kesehatan. Setelah peserta didik dinyatakan kompeten dari LSK Pekarya Kesehatan nantinya mereka akan mendapatkan Sertifikat Kompetensi.

 

Mutiara Kasih juga mendapat kehormatan dengan kehadiran dari Bapak Victor selaku Kasubdit Kurikulum Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Beliau menyampaikan bahwa Mutiara Kasih tidak hanya mengajarkan mengenai pelajaran teori maupun praktek untuk merawat lansia / orang sakit tetapi juga mengajarkan nilai-nilai kehidupan dalam melayani sesama dengan hati yang tulus dan ikhlas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *